Wednesday 16 May 2012

Penyanyi Pria Terbaik Indonesia

        Postingan kali ini membicarakan tentang penyanyi terbaik Indonesia, yang mana dibuat menurut saya sendiri. Kita tahu, Indonesia memiliki banyak sekali penyanyi solois terbaik.
Ciri khas suara dan genre yg dibawakan saat bernyanyi juga mempengaruhi identitas si penyanyi tersebut.  Secara garis besar saya akan mengulas 10 penyanyi Indonesia yang kita miliki di negara kita ini.

1. Afgan Syahreza

Penyanyi Solo berdarah Minang ini mungkin adalah Solois yang paling bersinar saat ini. Suara yang berat dan dalam adalah ciri khas penyanyi berlesung pipit ini, yang jelas memiliki fans yang hampir sebagiannya adalah wanita. Dengan suara yang khas dia mampu menjadikan dirinya sebagai solois terbaik lewat lagu Terima kasih Cinta yang diliris tahun 2008.
Sejak album pertamanya di rilis tahun 2008, Afgan telah mengoleksi berbagai penghargaan musik dari hampir semua Awards paling bergengsi di Indonesia, Malaysia dan Singapore.






2. Rio Febrian

Rio Febrian adalah Grand Champion Asia Bagus tahun 1999 dan juga Menjadi Juara Pertama  Choir Olympic tahun 2000 di Linz, Austria bersama Elfa’s Choir.
Hampir setiap album yang di rilis seorang Rio Febrian  berhasil menjadi Hits di Indonesia, Malaysia, Singapore dan Brunei Darussalam. Dengan vibrasi dan nafas yang panjang ia mampu membuat sebuah lagu itu menjadi ciri khas dia sendiri.
Rio Febrian pun diberi kepercayaan untuk menyanyikan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berjudul Kuyakin Sampai Disana. Hingga saat ini Rio Febrian masih tetap menjadi salah satu penyanyi Pria Terbaik yang di miliki Indonesia.

3.Sammy Simorangkir

Mantan vokalis kerispatih ini sangat mampu menghidupkan setiap lagu yang dibawakannya menjadi hits di daftar lagu Indonesia. Memiliki pitch control yang baik dan permainan improvisasi yang memukau adalah karakter solois berdarah batak tersebut.
Semenjak bersolo karir, 2 hits lagu telah ia keluarakan yaitu sedang apa dan dimana dan kesedihanku. Lagu ini mampu memberikan energi positif bagi perkembangan musik Indonesia dan merupakan awal yang baik bagi sammy.









4. Tompi

Teuku Adifitrian atau lebih dikenal dengan nama Tompi adalah penyanyi jazz dan pembawa acara Indonesia. Selain menyanyi, dia adalah seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010.
Meski disibukkan dengan jadwal prakteknya sebagai seorang dokter namun Tompi tetap produktif berkarya menghasilkan lagu-lagu jazz terbaik. Album ketiganya yang diberi judul MY HAPPY LIFE diluncurkan pada 2008. Album ini menjagokan lagu Sedari Dulu sebagai single utama dan disusul dengan single Menghujam Jantung.







5. Sandy Sandoro 

Shandy Sandoro memulai karir musiknya di Jerman dengan menjadi salah satu Top 10 Finalis German Idol 2008 dan Menjuarai NEW WAVE Latvia International Song Festival 2009. Nama Shandy Sandoro sejak tahun 2008 sudah sangat terkenal di Jerman dan negara negara eropa lainnya lewat album Why Don’t We (2008) dan Album Jazz in The City with Shandy Sandoro (2009).
Nama Shandy Sandoro justru baru  mulai terkenal di Indonesia pada awal tahun 2010 lewat album bertajuk “Shandy Sandoro”.
Shandy Sandoro juga menjadi artis asia pertama dan satu satunya yang pernah tampil di Acara Diane warren Show di Hollywood bersam sejumlah nama nama besar seperti Celine Dion, Il Divo, Gloria Estefan, Le Anne Rhyme dll.





6. Glenn Fredly

Nyong ambon yang satu ini memiliki suara yang tinggi dan melengking yang menjadi ciri khasnya. Karirnya dimulai tahun 1998 dengan lagu yang sangat hits pada saat itu. Dia juga adalah seorang penulis lagu, yang hampir setiap lagunya selalu membuat kita menjadi galau.
Hal yang paling membanggakan adalah hampir setiap lagunya adalah HITS yang tak mudah lekang oleh waktu. Selain itu lagu lagunya juga kerap di bawakan oleh Penyanyi Penyanyi top lainnya. 
Meski di usia yang dibilang sudah melewati masa muda, ia masih selalu berkarya dengan lagu-lagunya dan memperkaya belantika musik Indonesia.





7. Judika

Judika adalah Runner Up Indonesian Idol Season II yang di menangkan oleh Mike Mohede. Sejak berhasil menjadi Runner Up Indonesian Idol, Judika langsung masuk ke Jajaran artis papan atas Indonesia. Pada Sea Games 2011, Judika di percayakan menjadi salah satu pengisi acara dengan membawakan lagu “Be as One”.
Suara yang serak dan tinggi adalah khas dari seorang judika, sekarang ia menjadi vokalis dewa.
Selain menyanyi, Judika juga menggeluti dunia acting. Pada tahun 2009 dia berhasil menjadi Aktor Pendatang baru Terbaik Indonesian movie Awards lewat film Jago Merah.

8. Marcael Siahaan

Marcell Siahaan atau Marcell, adalah seorang musisi, penyanyi dan aktor dari Indonesia. Dalam diri Marcell mengalir darah campuran Batak, Jawa dan Ambon. Namanya mulai dikenal sejak berduet dengan Shanty di lagu "Hanya Memuji".
Suaranya yang lembut dan halus merupakan ciri dari vokal marcell. Dengan genre Urban pop, sudah banyak lagu yang telah di rilis olehnya.
Sampai saat ini marcell masih tetap berkarya di belantika musik Indonesia. Lagu-lagunya juga masih selalu di ingat sampai sekarang dan merupakan hal yang istimewa bagii seorang penyanyi.






9. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano adalah salah satu figur Penyanyi muda berbakat Indonesia yang kerap di sejajarkan dengan Afgan Syahreza. Vidi Aldiano mulai menyita perhatian pencinta musik Indonesia setelah merilis sebuah single berjudul Nuansa Bening. Selain memiliki suara indah, Vidi juga lihai bermain Piano dan juga mencipta lagu.
Sama seperti Rio Febrian, Vidi juga dipercaya oleh Susilo Bambang Yudhoyono untuk membawakan lagu ciptaannya yang berjudul Jiwaku Terang Di Malam Itu. Karakter vokal yang mengandalkan vibrasi yang khas dan lembut merupakan ciri khasnya.








10. Once Mekel


Once Mekel adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang populer sebagai vokalis grup musik Dewa 19. Once bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 1999, menggantikan Ari Lasso sebagai vokalis. Karier Once kemudian melesat menuju puncak popularitas melalui album-album terlaris Dewa seperti Bintang Lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002). Once telah merekam sebanyak lima album studio bersama Dewa 19. Kini Semenjak Dewa dibubarkan tahun 2011, ia lebih fokus dengan karir solonya. Mempunyai karakter dan kekuatan vokal yang khas, sehingga majalah Rolling Stone memasukan Once dalam "50 Greatest Indonesian Singers", yaitu daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa.







Thanks to...

http://dasanbaru.wordpress.com/2011/12/23/top-10-penyanyi-pria-terbaik-indonesia/
http://www.kapanlagi.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Portal:Biografi





7 comments:

  1. setuju!! terutama afgan dan tompi.. hehehe

    ReplyDelete
  2. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    ReplyDelete
  3. mana Ariel... seharusnya dia ada di list..
    tapi tetap yang terbaik Afgan..

    ReplyDelete
  4. Yang terbaik Indonesia adalah : Chrisye, Ebiet G Ade, Harvey M, Broery P....

    ReplyDelete
  5. mike mohede is the best di antara semuanya........

    ReplyDelete